Kamis, 09 Februari 2012



Dari Iklannya kita pasti sudah sangat tergiur dengan slogan anti lelet dari provider ini
dan saya sangat penasaran apakah iklan yg di tv tv itu benar adanya, lalu saya mendatangi gerai smart fren yg ada di kota saya (Batam), lalu saya liat harga utk modemnya tergolong sangat murah utk kita kita yg cekak yaitu hanya Rp. 199.000 dengan gratis internetan selama 30 hari, hhmmm jadi makin tertarik, lalu saya juga melihat ada promo untuk handphone smartfren yg type extreme yg bisa dijadikan modem ke PC atau laptop, hmm makin tergiur, tapi saya coba untuk yg modem saja dulu, dan saya pun membelinya, sebelum itu sales menjelaskan apa saja keunggulannya, salah satunya dengan kecepatan 3,1 Mbps, hmm makin sukak dengan ne product, lalu saya ada melihat sepintas evdo rev B, dan saya bertanya itu apa, lalu sales menjawab itu seri jaringan evdo yg ternaru dan bisa mencapai kecepatan 14,6Mbps, dan saya tanya apakah sudah bisa dipakai di Batam, sayangnya belum bisa, dan di batam sendiri smartfren masih bekerja di frequensi 800Mhz, karena yg 1900Mhz masih bermasalah dengan negara tetangga. dan tak panjang lebar saya langsung tancapkan ke laptop saya dengan angan2 selangit :D, dan ternyata hasilnya lumayanlah untuk ukuran CDMA :), hanya saja utk video masih buffering. dan saya coba kembali di tempat yg berbeda dan hasilnya pun cukup lumayan.

Hasil Pemakaian SMartFren di Daerah Batam.


Dan saya mencoba untuk mendownload sebuah aplikasi, dan hasilnya cukup juga
dengan kecepatan rata2 18Kpbs, dengan ukuran 38Mb menghabiskan waktu 30 Menit :D, lama juga sih but okelah ! dikarenakan dibatam baru saja masuk product tersebut.

jadi intinya product ini hanya bisa dikatakan anti lelet jika digunakan di daerah yg sudah tersentuh fasilitas tower EVDO REV.B, yg baru saya tahu hanya ada dua kota saja yaitu JKT dan BALI, wew berbahagialah yg tinggal di kota tersebut, tetapi untuk dikota yg lainnya slogan ini tidak berlaku sama sekali. "Selamat Berinternet ria"

Spesifikasi Modem SMartfren :
  • CDMA 2000 1x EVDO Rev.A 800/1900 Mhz.
  • Maximum Download up tp 3.1 Mbps & Upload up to 1.8 Mbps.
  • Voice Call.
  • SMS Function.
  • Micro SD Card.
  • Plug and Play.
OS Support :
  • Microsoft Windows XP, Vista, and 7
  • Mac OS X 10.5 and later.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar